02 April 2009

Hore........Bermain Di Luar


Diluar atau di halaman adalah permainan bagi anak moms yang kagak betah dirumah, dan mainan yang terbaik yang ditemukan anak diluar atau dihalaman adalah anak lain. So bagi moms yang temannya punya anak sebaya, ajaklah untuk bermain bersama.

Diluar, banyak sekali permainannya yang bisa dilakukan, seperti :

* Bersepeda, karena bersepeda termasuk permainan imajinasi, ajaklah sikecil bermain mengembangkan imajinasinya seperti jadi pemadam kebakaran, masinis kereta api, dll.
* Kolam Plastik, pastinya main air dong, selagi bermain air moms tetap harus perhatikan keselamatan, hanya perlu sedikit waktu sikecil untuk tenggelam.
* Mengikuti garis, gambarlah garis dengan kapur disepanjang jalan, buat bentuk seperti lingkaran atau segiempat, tugas sikecil adalah mengikuti garis secara tepat dengan menempatkan langkah diatas garis.

* Berjalan diantara pot bunga, jajarkan pot bunga tersebut, suruh sikecil jalan berselangseling melalaui pot bunga, melompati bunga.
* Menunggang kuda, pastinya anak moms suka bermain kuda-kudaan dengan ganggang sapu, menungganginya berkeliling halaman. Ikatkan kain pada ijuk untuk membuat kepala dan tambahkan tali, atau moms bisa membeli mainan kepala kuda, disalah satu ujung tongkat dan roda diujung lainnya.
* Memancing daun isilah kolam plastik dengan beberapa sentimeter air, tambahkan dedaunan atau buat ikan-ikanan dari kertas. Ambil jaring ikan dan biarkan sianak menangkap ikan-ikanan kemudian dikembalikan lagi kekolam. Lebih asyik lagi kalo diajak mancing betulan, wow kebayang serunya, tapi tetap harus perhatikan safetynya ya moms.
* Oya moms juga bisa membuat bermacam benda yang bisa mengapung diair, seperti sumbat gabus, jika moms menancapkan layar diatasnya, periksa keseimbangannya agar tidak terbalik, stik es krim atau ranting, kertas lipat, buatlah perahu-perahu kecil dari kertas, daun-daun besar, tatakan plastik, mangkok plastik.
* Menyiram Bunga, kaleng penyiram kecil, keran mengalir, bunga yang membutuhkan air, gabungkan semuanyauntuk memberi sikecil kesenangan untuk waktu lama.

Yang dipelajari sikecil :

1. Kolam plastik, bermain didalamanya membantu meningkatkan keyakinan diri sikecil terhadap air.
2. Berjalan diantara pot bunga mengajarkan sikecil merencanakan dan mengkoordinasi gerakan.
3. Memancing daun, memberi sikcel tujuan dan meningkatkan kemampuannya untuk menyelaraskan jaring dengan objek.
4. Menyiram Bunga, mereka belajar tentang makhluk hidup dan mengetahui bahwa tanpa air tanaman akan mati.

Mudah-mudahan artikel ini bisa berguna ya moms...........................

Disadur dari Buku Learning early by Dorothy Einon.

0 komentar:

Award dari sifa thanx u

Award dari sifa thanx u

Award nih..

kecekecil Award

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP