24 Maret 2009

About Copy Paste Postingan Blog

Ini nih, yang jadi bahan pemikirin saya nih, udah beberapa blog or website yang saya kunjungi, membikin postingan yang mengecam tindakan plagiat atau copy paste postingan. Saya akui saya juga pernah melakukan tersebut, dan memang kurang pantas. Tapi dari beberapa tempat yang saya kunjugi kata2 mereka kurang pantas utk dibaca, kadang2 sampai menunjuk personnya langsung, dan itu kayaknya kurang etis ya moms...

Sekarang sedang marak blog atau website yang memakai situs yang menditeksi plagiator seperti :
  1. copyscape.com memberi kesempatan hanya lima pencarian yang gratis setiap bulan lebih dari itu harus menukar ke premium alias bayar dan sudah saya coba kayaknya kurang efektif juga.
  2. copygator.com
dan ada beberapa situs lagi.

Saran saya ya moms jangan buang waktu itu yang mengetahui siapa yang mengcopy paste blog kita, bikin aja postingan yang original, menarik dan kalo bahannya disadur dari buku atau dari mana saja harap ditulis dengan jelas sumbernya. Ya kita harus menghargai hasil karya orang lain dong...
Oya Moms cara untuk mengetahui website or blog diprotected, moms bisa liat, biasanya sih ada warning bannernya, so sekarang becarefull aja ya moms.



1 komentar:

ummu Adam mengatakan...

mom dewi salam kenal ya...tiba2 aku nyasar kesini hihihi
blognya bagus dan banyak informasi menarik ya mom..
kapan2 boleh main ke blogku yaa

Award dari sifa thanx u

Award dari sifa thanx u

Award nih..

kecekecil Award

  © Blogger templates The Professional Template by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP